Home » » Cara Cepat Memperbaiki Printer Infus atau Masuk Angin 2015

Cara Cepat Memperbaiki Printer Infus atau Masuk Angin 2015

Written By samsul on Selasa, 12 Mei 2015 | 20.44

Sekarang banyak orang yang menggunakan infus pada printer mereka, infus pada printer berguna untuk memudahkan pengguna printer untuk mengisi. Jika tidak menggunakan infus pada printer, kita akan lebih sering mengisi tinta secara manual jika tinta habis. tapi dengan adanya infus tinta akan dipompa secara otomatis ke dalam catride. Printer yang sering dimodifikasi dengan penambahan infus biasanya adalah printer cannon atau dan epson. Printer cannon dan epson sering dimodifikasi dengan penambahan infus untuk memudahkan pengisian tinta.



Tapi dengan penambahan infus ini bukan berarti tidak ada kendala yang muncul, infus tinta printer sering mengalami masuk angin yang mengakibatkan tinta tidak mau mengalir masuk ke catride , hal ini dikarenakan adanya angin yang masuk kedalam selang infus printer. Banayk cara yang bisa dilakukan untuk memperbaiki kesulitan ini, Saya membaca beberapa artikel cara memperbaiki atau mengatasi tinta infus printer jika masuk angin, tapi yang paling mudah dan paling aman untuk memperbaikinya adalah dengan melakukan proses deep clean pada properti printer.

Entah printer jarang dipake atau sering dipake , penyakit masuk angin yang masuk pada printer infus kadang bisa terjadi. Tapi jangan kuatir , ada beberapa cara untuk memperbaikinya. Dan kita tidak usah repot repot untuk membawa printer tersebut ke tempat servis printer.

Seperti yang saya sebutkan tadi diatas, yang paling mudah dan tidak beresiko untuk memperbaiki atau mengatasi printer yang masuk angin adalah dengan menjalankan proses deep head clean pada properties printer, caranya adalah sebagai berikut :
1. Tempatkan printer yang infusnya masuk angin tersebut pada posisi semula atau normal. Jangan terlalu rendah atau terlalu tinggi dalam menempatkan tinta tangkinya diusahakan sejajar seperti setingan semula dari tukang servis yang bikin infus
2. nyalakan printer dan hubungkan dengan komputer anda , klik kanan pada printer dan pilih printing preferences - maintenance - deep cleaning.
3. jalankan proses deep cleaning tersebut , setelah selesai coba gunakan untuk ngeprint. atau cek selang infusnya apakan udaranya sudah berkurang atau tidak. jika belum atau masih ada udara pada selang infus lakukan deep cleaning tersebut lagi, lakukan proses deep cleaning ini berkali kali sampai printer berjalan normal, dan selang tinta infus tidak terlihat udara.

Proses deep cleaning sebenarnya akan secara otomatis menyedot tinta dan udara dalam catride dan secara tidak langsung akan menyedot tinta dan udara keluar dari selang infus printer.

Para ahli telah merekomendasikan ebook ini untuk sarana / panduan belajar lebih dalam lagi tentang ilmu komputer, maka dari itu ebook ini sangatlah bagus bagi orang-orang seperti anda.
Silahkan download ebooknya di bawah :


Inilah rekomendasi ebook lebih lengkapnya :

Jika Anda membeli paket DISKON 50% di atas anda akan mendapat semua ebook ini di tambah BONUS ebook di bawah :

Itulah rekomendasi ebook yang saya sarankan untuk anda yang ingin menjadi teknisi handal komputer. ebook ini sangat cocok bagi pemula, karena anda akan di pandu mulai awal , dan semoga ebook ini menjadi jalan pintu sukses anda. itulah artikel tentang Cara Cepat Memperbaiki Printer Infus atau Masuk Angin  semoga artikel Cara Cepat Memperbaiki Printer Infus atau Masuk Angin bermanfaat.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Cara Memperbaiki Printer
Copyright © 2013. Cara Memperbaiki Printer Rusak - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger